Sabtu, 24 November 2018

Bagaimana saya menjadi seorang blogger.


Mulanya saya hanya menulis karena itu adalah hobi saya. namun, kemudian saya berfikir kenapa hobi saya ini tidak saya jadikan modal untuk mendapatkan sesuatu ( dalam hal ini tentu saja tujuannya adalah uang ).

Karena saya suka dengan musik kpop, kemudian saya berinisiatif untuk membuat blog yang isinya tentu saja membahas semua hal yang berhubungan dengan kpop. 

Saya membuatnya sekitar 6 bulan ysng lalu, dan hasilnya lumayan banyak yang melihat, dalam 6 bulan saja saya bisa mengumpulkan 2000 lebih orang untuk mengunjungi blog saya.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika anda akan memulai untuk membuat sebuah blog, diantaranya adalah :

- buatlah blog menurut apa yang anda sukai, karena nantinya blog ini akan membuat anda nyaman dengan isi kontennya.

- lihatlah pasar mana yang sedang berkembang tentang tema dari blog yang anda buat, anda bisa melihatnya di trends.google.com.

- pastikan tulisan anda original dan SEO friendly ( bagian ini akan saya jelaskan di lain artikel ).

- rajin-rajinlah upload sebuah konten agar pengguna tidak merasa di tinggalkan oleh anda si pemilik blog.

- cobalah untuk lebih sering berinteraksi dengan pengguna di kolom komentar blog anda.

itulah trik untuk mendapatkan lebih banyak pengguna yang akan melihat blog anda, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar