Selasa, 25 September 2018

Mie kolor, mie paling aneh yang pernah gue coba




Denger namanya aja, pasti kalian pada heran kan. Kok bisa sampai dinamakan mie kolor ? Eits jangan mikir yang aneh-aneh dulu ya guys, mie ini nggak ada bedannya kok sama mie yang lain, ini cuma sebutan buat gue dan temen-temen gue karena rasa gurih dari mie tersebut terlalu enak, yuk kita lanjut di bawah.


Awalnya sih, gue tau warung mie ini dari kakak tingkat yang udah lebih dulu jadi langganan di warung mie bang juki ( anggap aja nama yang punya warung itu, demi menjaga privasi ). Dia bilang kalau mie disini rasanya beda dari kebanyakan mie. Ok gue sebagai food hunter mutusin buat nyoba mie bang juki ini, apa iya sih seenak yang kakak tingkat gue bilang.


Setelah mie yang gue pesen dateng, first impression nggak ada bedanya tuh sama kebanyakan mie. Ini tuh cuma semangkuk mie yang di campur telur plus saus cabe, sama aja kaya di warung mie yang lain, terus apa istimewannya coba. Tapi setelah gue menyeruput kuahnya, baru deh gue sadar kalau kuah mie ini tuh gurih banget, baru ini gue nemuin mie segurih itu.


Saking nggak tahannya lidah gue buat nyoba lagi, istilahnya tuh nagih ya. Gue pun memesan mangkuk kedua gue dengan cepat, tanpa memikirkan kebanyakan makan mie yang di taburi micin bisa membuat otak gue membeku, walaupun itu beneran atau cuma mitos gue nggak tau hehehe. 


Besoknya, gue pun dengan bangga memperkenalkan mie ini ke temen setongkrongan gue. Gue kasih jaminan ke mereka, kalau mereka nggak nambah sampai minimal dua kali, gue bakal bayarin mie yang mereka makan. Walhasil, gue menang dengan mudah. 


Mungkin karena seringnya kita makan mie di warung bang juki, kita jadi punya julukan tersendiri buat mie super ini. Kita sebutlah dia mie kolor, karena waktu itu gue bilang gini " mie ini bisa enak karena pas masak kuahnya di campurin sempak bekas bang juki yang udah lama nggak di cuci, rasa gurihnya datang dari rendaman sempak bercampur kencing yang bau pesing, makannya enak banget ".


Omongan gue emang jahat dah, awalnya gue cuma niat bercanda, beneran dah. Tapi ntah kenapa kok temen-temen gue ngikutin omongan gue ya, mereka juga menyebut mie itu dengan sebutan mie kolor. Mie kolor pun menyebar ke telinga mahasiswa di sekitaran kampus gue, mie kolor pun menjadi primadona, tanpa mereka tahu siapa pencipta kata-kata tersebut.


Untungnya sekarang gue udah nggak disana lagi, jadi gue udah nggak bisa disebut tersangka. Coba kalau gue masih disana, bisa mampus gue digebukin bang juki karena nyebarin berita hoax. Lagian omongan gue dipercaya, percaya tuh sama TUHAN, jangan sama gue.


Hmm..... Itu aja deh cerita kali ini, besok gue update lagi kalau ada cerita seru lainnya, last but not least keep calm and stay cool as always guys, see ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar